Kuliah Umum Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

Kuliah Umum Semester Ganjil Tahun 2022-2023 berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2022 bertempat di Gedung “Merah Hijau” Jurusan Kehutanan UNPATTI, Bertemakan “Kolaborasi antar Pentahehix Menuju Keberlanjutan Kota Ambon”, Panitia pelaksana menghadirkan Narasumber Pertama, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si (Sekretaris Kota Ambon) dan Narasumber Kedua, Ir Ronny Loppies, MScF ( Fokal Point Of Unesco, Direktur Ambon Musik Office, Dosen Jurusan Kehutanan).

Bpk. Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si (Sekretaris Kota Ambon) membawakan materi kuliah tentang Reformasi Birokrasi dalam pemerintahan. Beliau menceritakan pengalaman sebelumnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain memberikan materi kuliah umum, Bpk. Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si memberikan nasehat dan tips kepada para mahasiswa yaitu bagaimana cara menghadapi seorang dosen.

Pemateri kedua adalah Bpk Ir Ronny Loppies, MScF yang membawakan kuliah tentang Aktivasi Ambon City Of Music. Dalam kuliah ini Bpk Ir Ronny Loppies, MScF menyampaikan gagasan pembangunan daerah perkotaan dengan memperhatikan prinsip-prinsip lingkungan dan pengembangan industri kreatif.


Kuliah diikuti oleh seluruh civitas Akademika Jurusan Kehutanan (Dosen, Pegawai dan Mahasiswa) dan diakhiri dengan pemberian Piagam dan Cendramata antara pihak Fakultas dan Jurusan terhadap kedua Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *