Focus Group Discussion (FGD) Program Studi Kehutanan UNPATTI dan Program Studi Kehutanan UGM – Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2023 .

Implementasi dari program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2023 yang diraih oleh Program Studi Kehutanan UNPATTI, yakni salah satu kegiatannya adalah magang mahasiswa. Agenda yang dibuat sebagai bentuk persiapan dari magang adalah Focus Group Discussion (FGD).

FGD Kehutanan UNPATTI dan Kehutanan UGM

FGD bertujuan untuk penyelarasan berbagai aspek dalam kaitannya, sharing dan diskusi terkait; Kurikulum pembelajaran, mata kuliah dan proses persiapan pelaksanaan kegiatan magang/praktik kerja mahasiswa dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) antara program studi Kehutanan UNPATTI sebagai pelaksana magang dan Program Studi Kehutanan UGM sebagai tujuan dan sasaran pelaksanaan magang.

Ibu Emma Soraya, S.Hut., M.Sc., PhD. dan Ibu Wahyu Tri Widayanti, S.Hut., MP.

Magang mahasiswa direncanakan akan dilaksanakan selama 1 Semester penuh (Agustus – Desember 2023) dan berlokasi di Hutan Kertagama yang merupakan Kawasan Konservasi dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Getas milik Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada di Blora Ngawi Jawa Tengah.

Mahasiswa Kehutanan yang akan mengikuti kegiatan magang

Kegiatan FGD dilaksanan dengan menghadirkan narasumber dari UGM diantaranya; Ibu Emma Soraya, S.Hut., M.Sc., PhD. (Ketua program studi kehutanan UGM) dan Ibu Wahyu Tri Widayanti, S.Hut., MP. ( Perwakilan KHDTK UGM) dan diikuti oleh Pimpinan Fakultas Pertanian (diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), Pimpinan Jurusan dan Program studi, tim PKKM Program Studi Kehutanan, Penangung Jawab Mata Kuliah serta ke 20 orang mahasiswa persiapan Magang.

SALAM LESTARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *