Tujuh Mahasiswa Kehutanan Unpatti Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka Di Universitas Kuningan Jawa Barat.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Mahasiswa Kehutanan Unpatti di Universitas Kuningan

Tujuan dari PMM adalah Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antargologan (SARA) dan semangat persatuan dan mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dalam keberagaman dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan serta memperluas dan/atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa.

Pada Semester Ganjil 2023-2024 sejumlah mahasiswa Jurusan Kehutanan UNPATTI turut serta mengikuti seleksi yang dilaksanakan dan berhasil lolos dan ditempatkan di beberapa Universitas di Tanah Air, diantaranya; Universitas Mulawarman, Universitas Hasanuddin dan Universitas Kuningan.

Untuk Universitas Kuningan Jawa Barat, 7 orang mahasiswa kehutanan UNPATTI berhasil lolos dalam program PMM tersebut. Ketujuh mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa angkatan 2021 dari Program Studi Kehutanan, mereka adalah:

1. Agustinus H. Samosir

2. Andani P. Tambunan

3. Bertha D F. Simanjuntak

4. Bernadette P Narahawarin

5. Catriona Triselia Rahayaan

6. Rani A. Lumbantoruan

7. Lasti P . Hutabarat

Ketujuh mahasiswa kehutanan UNPATTI akan mengikuti proses perkuliahan selama 1 semester dan akan bergabung bersama mahasiswa lainnya dari Universitas Kuningan maupun mahasiswa progran PMM yang berasal dari universitas seluruh Indonesia.

Keterlibatan mahasiswa dalam berbagai program Merdeka Belajar, salah satunya PMM tentunya memberikan dampak positif bagi perkembangan Program Studi dan Jurusan Kehutanan dari aspek TRI DHARMA kedepan diantaranya peningkatan Akreditas program studi.

SELAMAT BERKARYA DI UNIVERSITAS KUNINGAN, KEMBANGKAN ILMU DAN PENGETAHUAN, JAGA KEKOMPAKAN (CORPS RIMBAWAN UNPATTI) DAN TETAP BERKUALITAS.

SALAM RIMBA…LESTARI 🌳❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *